Menurut Cewek: Ini Alasan Lu Pada Jomblo (aka. Gagal PDKT)

Hayo ngaku, sudah berapa kali kamu gagal menaklukan hati gebetan?  Kamu pun seringkali bertanya-tanya apa yang salah dari strategimu ini. Apa sih yang membuatmu selalu ditolak dan membuat pdktmu gagal total? Coba deh baca artikel ini baik-baik, siapa tahu tujuh kesalahan ini yang secara tanpa sadar sering kamu lakukan!

1. Terlalu Cepat Menyatakan Perasaan

 
 
 
Terlalu cepat menyatakan perasaan bisa jadi salah satu alasan gebetan menolakmu. Pasalnya, aksimu satu ini mencerminkan kalo kamu terburu-buru. Kamu keburu cepat ingin lepas dari status jomblomu. Perhitungkan manuver pendekatanmu secara cermat dan jangan buru-buru menyatakan perasaan dulu ke dia, kecuali kalo kamu udah merasa ‘klik’ dan yakin bakal diterima.

2. Lu Punya Topik Pembicaraan Yang Selalu Membosankan

 
 
Selama melakukan pendekatan, apa yang jadi topik pembicaraan kalian? Jika kamu gak mencari topik bervariasi dan hanya ngobrol tentang hal itu-itu saja, bisa jadi dia bosan. Pekalah terhadap reaksinya saat menanggapi obrolanmu dan usahakan untuk selalu membuatnya tertarik dengan apa yang sedang kamu katakan.
Update pengetahuanmu dengan wawasan dan hal-hal baru yang sedang jadi perbincangan banyak orang atau topik yang diminatinya. Buat juga dia tertawa dengan candaan yang kamu lontarkan. Pastikan kamu memiliki selera humor yang bagus ya, jangan melontarkan guyonan garing.

3. Lu Terlalu Agrecip Jadi Cowo

 
 
Meski sekarang kamu sedang menjalankan misi untuk mendapatkan hati gebetan, tapi kamu juga tetap harus menjaga harga diri. Jangan perlihatkan bahwa kamu sangat menyukainya. Jika hal ini yang kamu lakukan, dia bisa merasa di atas angin dan justru menyepelekanmu.
Kamu bisa menjalankan trik tarik-ulur supaya si dia tetap merasa penasaran. Selain itu, jangan terlalu agresif. Perhatikan gaya bicara dan jangan terlalu mengumbar rayuan. Bahkan, batasi juga gerakan fisikmu. Jangan memegang tangannya atau melakukan tindakan yang bisa dianggap kurang ajar.

4. Lu Udah Terjebak  “FRIENDZONE”

 
Ini salah satu faktor kuat mengapa cintamu tidak terbalas, karena kamu sudah masuk friendzone. Dia gak menerima cintamu karena takut kehilangan sosokmu sebagai sahabat. Duh, repot juga sih kalo udah kayak gini. Mungkin solusinya kamu bisa jaga jarak dulu kali ya sebelum melakukan manuver pendekatan.

5. Belum Jadi Apa-apa Juga Udah Posesif

 
Jika kamu terlalu mengekang dan mengatur gebetanmu, gak heran kamu ditolak mentah-mentah. Belum jadi pacar aja kamu udah posesif, apalagi kalo udah resmi pacaran. Kurangi sikapmu yang satu ini kalo gak mau mendapatkan penolakan berkali-kali. Santai saja dan jangan terlalu membatasinya. Anggap aja jika jodoh juga gak bakalan kemana.
 

6. Terlalu grogi, kamu gak bisa menonjolkan “kelebihanmu”

 
Hal ini bisa saja terjadi karena kamu terlalu grogi mendekati si pujaan hati. Karena terlalu nervous, kamu justru gak bisa terlihat natural dan menonjolkan kelebihanmu. Hasilnya, kamu malah terlihat kikuk di depannya. Pantas saja gebetanmu gak bakal terpikat. Mantapkan hatimu dan pupuk rasa percaya diri. Kamu gak perlu berpura-pura jadi orang lain supaya bisa diterima. Justru, kamu harus jadi diri sendiri supaya si gebetan bisa melihat betapa istimewa dan uniknya kepribadianmu.
 
 

7. Doi Belon Bisa Move On

 
Last but not least adalah Mungkin pdktmu selalu gagal karena kamu berada di saat yang kurang tepat. Mungkin saja ketika kamu sedang mendekatinya, dia masih dalam fase belum move on dari sang mantan. Maka dari itu, sebelum kamu melakukan pendekatan pastikan dulu bahwa pujaan hatimu memang sudah siap merajut hubungan yang baru.
(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of