5 Jenis Ngambek Cewek dan Cara Menangkalnya

“Sayang, tau gak sekarang tanggal berapa?” | “Tanggal 5, kenapa?!” | “Sayang…  tanggal ini itu kita jadian yang ke 32bulan..masa lupa sih! kita putus !!” | “…” …

Biasalah cewek, kalo sudah gitu cowok jadinya serba salah, kalo didiami doi tambah kesal, kalo dijelasin kita makin disudutkan dengan berbagai macam pertanyaan yang malah akan membuat kita pusing dan tak tau mau jawab apa.. Setelah itu cewek pasti ngambek, yah kalau sudah ngambek biasanya itu kode-kodeannya cewek.

Cewek ngambek, cuma satu yang doi mau, mau dimengerti, dimanja dan dipeluk. Tapi biasanya kita sebagai cowok cuek cuek saja sama cewek kalo lagi ngambek. Namanya juga cowok..

1.NGAMBEK BOHONGAN

Ngambek model ini biasanya karna si doi terkadang cuman iseng mainin cowoknya. tujuannya apalagi kalo bukan minta di perhatiin.

Contohnya begini :
sedang nonton di bioskop berdua dan yang pemeran ceweknya cantik aduhai.

Cowok = wuihhh, pemeran ceweknya cantik ya..
Cewek = oh, berarti saya gak cantik gitu? jadi kamu lebih suka dia dibanding aku?
Cowok = what the o_0

Apa yang seharusnya cowok lakukan?

yang para cowok harus lakukan adalah menanggapinya dengan bercanda seperti : “ya nggaklah, cewek mana yang bisa mengalahkan kecantikanmu sayang? ” cewek pasti bilang : “ih…gombal…” tapi si cewek suka jawaban seperti itu dan akhirnya jadi bahan candaan dan suasana kembali mencair. Seperti es krim yg gak di makan.

Dan hal yang salah dilakukan!

Kalau para cowok menanggapinya dengan serius seperti

“Yah jelaslah, mereka kan artis, jadi wajar kalo cantik “

mulai dari sinilah perang dunia ke 3 berawal, akhirnya si cewek badmood dan doi pulang, gak sms lagi gak telponan lagi, trus putus!

Yaelah..masa putus cuma gara-gara nonton di bioskop. pffttt!

2. NGAMBEK DIAM DIAM (GAK MAU MENGAKU)

Ini nih yang harus diwaspadai para cowok jika berhadapan dengan ngambek model ini. ceritanya si para cowok tau kalau doi lagi ngambek tapi si doi bilang gak marah katanya dia baik-baik aja. tapi kalo gak ditanggepin malah jadi bencana.

Contohnya begini :

cowok = beb, aku main futsal sama teman-teman dulu yah ? (padahal kau tau ini jadwalnya ngapel dirumahnya)
cewek = ihh kenapa begitu ? hmmdd…Yaudah!
cowok = jadi kita bagaimana beb,gak apa apa libur ngapelnya dulu hari ini?
cewek = iya gak apa apa kok. (nada suara datar, datar bangetttt)

Nah, itu tandanya doi ngambek tipe tidak mengaku.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ceritanya kamu emang berniat main futsal berrsama teman-teman karena jarang muncul di tempat futsal jadinya gak enak. Kamu bisa beri doi pengertian seperti

” ciee jangan marah yah, nanti ku beliin bakso sampai perut kamu kembung trus jalan-jalan wisata di luar angkasa … gak enak sama teman-teman masalahnya sudah janjian “.

Nah jika memang si doi sayang pasti ngerti dan ngambeknya akan reda. Tapi jangan lupa janji yg tadi, jangan lupa ditepati! bwehehehehe!


3. NGAMBEK PMS

Inilah tipe ngambek yang asal usulnya tidak pernah ditemukan sampai sekarang, hal yang rasanya tidak mungkin membuat dia kesal, nah jadi intinya doi lagi kedatangan tamu tak di undang alias datang bulan a.k.a PMS.

 

Contohnya begini :

Cowok = beb, tadi kan abis main futsal, nah pas aku tendang bolanya, eh bolanya marah2 (ceritanya lagi ngelawak biar doi ketawa)
Cewek = ihh.. kok gak bilang-bilang sama aku?
Cowok = ini udah aku bilang
Cewek = kenapa gak langsung cerita kesaya?
Cowok = kamu orang pertama yang aku ceritaiin beb…
Cewek = tau ah,,terserah !

Bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi trus doi menjelaskan kalau sebenarnya dia lagi dapat (PMS) dan lagi sensi sama apapun dan kamu dituntut agar bisa ngerti.

Apa yang harus cowok lakukan?

Nothing.. terima nasib saja broh!


4. NGAMBEK BENERAN

Jadi disini terjadi sebuah hal yang benar-benar membuat doi marah terus ngambek.

Contohnya begini :
kamu janji mau jemput doi di suatu tempat, tapi karena keasikan main game sampai lupa waktu akhirnya lupa janji untuk menjemput doi. Dilain tempat, si doi sudah sampai jamuran nunggu dan akhirnya dia memutuskan untuk naik taxi, dan saat kamu tersadar, tiba-tiba doi tak mau bicara..

Cara Mengatasinya :

Kalau kamu adalah tipe cowok yang tukang ngeles pasti akan mencoba segala hal cara biar doi berhenti marah, tapi inti sebenarnya gimana harus minta maaf  dan janji gak akan mengulangi kesalahan yang sama. ngambek tipe ini bisa diredakan karena sebuah kesalahan tersebut tidaklah begitu parah. Tergantung bagaimana caranya agar bisa dimaafkan.


5. NGAMBEK PARAH

ini dia saat-saat sebuah hubungan berada di ujung tanduk dimana sebuah kesalahan yang sangat amat berat.

Contohnya begini :
kamu udah menjalin hubungan yang lama dan doi juga udah percayain kamu sepenuhnya. Tapi kamu malah selingkuh dengan teman dekatnya. Wah kalau sudah gini ceritanya itu sudah parah broh, semoga gak ada cowok model gini! nah saking marahnya sampai-sampai mau disunat sama doi.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Hmm bagaimana yah,  yang salah ente broh… sudah kabur aja , daripada “titit-mu” hilang….

(Visited 188 times, 1 visits today)

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Anggi PutriAndiBlog Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Anggi Putri
Guest

Kocak abis. Hahah 😀 Kalau aku sering ngambek bohongan. Tapi ngga sampe bawa golok :v

anggiputri.com

AndiBlog
Guest

suka